Bhabinkamtibmas Tungkal Ilir dan Babinsa Kel. Tungkal Harapan Problim Solving Kasus KDRT

By Administrator 25 Okt 2018, 12:40:07 WIB Binmas

Berita Terkait

Berita Populer

Bhabinkamtibmas Tungkal Ilir dan Babinsa Kel. Tungkal Harapan Problim Solving Kasus KDRT

Keterangan Gambar Briptu Ganny Afrizal dan Serda Heri. W Kegiatan Problim Solving Kasus KDRT 

tanjabbar.jambi.polri.go.id - Tungkal Ilir, Dengan dimotori oleh Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Tungkal Harapan Polsek Tungkal Ilir Briptu Ganny Afrizal dan Babinsa Kelurahan Tungkal Harapan Koramil 03-419/Tungkal Ilir Kodim 0419 Tanjab Bripda Heri menyelesaikan pertengkaran tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan problem solving, Rabu 24/10/18.

Pertengkaran antar suami istri yang berujung dengan KDRT yang di lakukan bapak Sahrul Ihsan terhadap istrinya Saudari Olivia Warga Rt 14 Kel Tungkal Harapan, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat.

Melihat permasalahan warganya tersebut selaku petugas Bhabinkamtibmas Briptu Ganny bersama dengan Babinsa Bripda Heri menengahi peramasalah yang menyebabkan tindakan kekerasan dalam rumah tangga tersebut dari hasil mediasi yang dilakukan antara Sahrul (sumi) dengan istrinya Olivia dapat disepakati suami istri tersebut bersepakat tidak memperpanjang persoalan KDRT ke ranah hukum dengan membuat surat perjanjian di atas meterai dan ditangani oleh kedua belah pihak denga disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Ketua Rt. 12 Sdr. Lamjun, dengan isi perjanjian, "Bahwa saudara Sahrul Ihsan Berjanji tidak Akan mengulangi perbuatannya lagi dan apabila mengulangi lagi maka bersedia di hukum dengan hukum yang berlaku.

Menurut Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH., mengatakan dengan penyelesaian dengan pola problem solving ini tentunya sudah melalui proses mikanisme bahwa kedua belah pihak yang bersengketa sudah adanya kesepakatan penyelesaian persoalan tersebut shingga kasus tersebut tidak sampai ke ranah hukum, "terangnya.(SiHms).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video