Satres Narkoba Polres Tanjab Barat Ciduk ST Pelaku Penyalahguna Narkotika Jenis Shabu

By Administrator 07 Jan 2019, 08:53:13 WIB Kriminal
Satres Narkoba Polres Tanjab Barat Ciduk ST Pelaku Penyalahguna Narkotika Jenis Shabu

Polrestanjabbar. jambi. polri. go. id – Seorang pria paruh baya berinisial ST alias Tobing (57) dibekuk aparat Kepolisian Sat Resnarkoba Polres Tanjab Barat di rumahnya di Jalan Budiman Km 3 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat. Dia dibekuk lantaran kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu di dalam freezer kulkas miliknya.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP A.D.G Sinaga, S.IK melalui Kasat Resnarkoba IPTU David Raditya Yudhistira, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, pelaku ST alias Tobing ini dibekuk di rumahnya di Jalan Budiman Km 3 (eks. lokalisasi tenda biru, red) Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat, Pada hari Sabtu, Tanggal 5 Januari 2019.

“Pada saat hendak dilakukan penangkapan, pelaku ST ini sedang duduk di depan rumahnya, yang diketahui bekas lokalisasi tenda biru. Melihat gelagat yang mencurigakan dari pelaku, kemudian tim opsnal yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba melakukan pengejaran terhadap pelaku dan selanjutnya melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

“Barang Bukti yang berhasil diamankan Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Tanjab Barat/Ist”
Dan, saat dilakukan penggeledahan dirumahnya itu, pelaku ST beberapa kali mencoba mengelabui petugas. Namun, berkat ketelitian dan kecermatan tim dilapangan, akhirnya tim berhasil menemukan 16 (enam belas) paket kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 3.13 gram bruto, yang disembunyikan pelaku ST di dalam frezzer kulkas miliknya.

Atas temuan itu, selanjutnya pelaku ST dan barang haram itu diamankan ke Mapolres Tanjab Barat guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Adapun barang bukti lainnya yang turut diamankan dari tangan pelaku yakni, satu kotak rokok Sampoerna Bold warna hitam, satu buah plastik warna hitam, dua buah mancis gas warna hijau dan putih, satu buah jarum, satu unit Hp merk Nokia warna putih, satu unit Hp merk Vivo warna hitam, satu unit Hp lipat merk Hammer warna hitam dan uang tunai sebesar Rp. 622.000,-.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” terang IPTU David Raditya Yudhistira, S.IK, Senin (07/01/19) dini hari. hms




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video