TNI POLRI Bersama Masyarakat Gelar Sholat Istisqo di Halaman Mapolres Tanjab Barat

By Administrator 15 Agu 2019, 14:32:43 WIB Kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

TNI POLRI Bersama Masyarakat Gelar Sholat Istisqo di Halaman Mapolres Tanjab Barat

Polrestanjabbar. jambi. polri. go. id - Polres Tanjab Barat bersama Kodim 0419 Tanjab dan jajarn melaksanakan shalat Istisqa dan dzikir minta hujan bersama masyarakat di Lapangan Mapolres, Kamis (15/08/19).

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG. Sinaga, S.IK melalui Kabagsumda Polres Tanjab Barat KOMPOL Acim Dartasim mengungkapkan Shalat Istisqa ini dimaksudkan untuk memohon rahmat Tuhan akan turun hujan skibat musim Kemarau dan bahaya bencana Karhutla.

Bertindak sebagai Imam & Khatib Ustadz H. Taufiqurrahman dan Bilal sdr. Ustadz Arsyad. 

Salat diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek Kasdim 0419/Tanjab serta para perwira dan ratusan anggota TNI-Polri, anggota Satpol PP, anggota Damkar dan pelajar.

Dalam khotbahnya, Ust. H. Taufiqurrahman menyampaikan bahwa Shalat Istisqo adalah Sholat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan, Sholat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu.

Hujan adalah karunia Allah SWT yang besar, segala kehidupan berasal dari air bahkan termasuk tubuh yang sehat dan kuat, Hukum Shalat Istisqo adalah Sunnah Muakkadah bagi yang terkena musibah kelangkaan air untuk minum dan kebutuhan lainnya dan dianjurkan bagi kaum muslimin lainnya yang masih mendapatkan air, sebagai bentuk ukhuwah dan tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan.

Beliau juga mengungkapkan, bahwa Kemaksiatan adalah menjadi salah satu penyebab sehingga Allah SWT memberikan cobaan kepada umat manusia, salah satu cara meminta ujan adalah Istiqfar dan Bertaubat kembali kepada syariat-syariat Allah, meninggalkan kemaksiatan-kemaksiatan sehingga membuka pintu rahmat Allah SWT.

"Bukan hanya sekedar manusia, bahkan hewan pun ikut berdoa dalam Sholat Istisqo dan membaca tasbih kepada Allah SWT karena kita tidak tau doa mana yang akan dikabulkan untuk menurunkan hujan yang membawa rahmat bukan hujan yang membawa mudharat kepada kita," tuturnya. hms




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video