Berhasil Tangkal Penyelundupan Benih Lobster, Kapolres Tanjabbar Terima Penghargaan dari KKP
Berhasil Tangkal Penyelundupan Benih Lobster, Kapolres Tanjabbar Terima Penghargaan dari KKP

By Administrator 17 Feb 2021, 18:13:25 WIB OPERASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Berhasil Tangkal Penyelundupan Benih Lobster, Kapolres Tanjabbar Terima Penghargaan dari KKP

POLRES TANJAB BARAT – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, menerima penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diserahkan langsung oleh Sekjen KKP/Plt. Dirjen PSDKP Drs. Antam Novambar, S.H., M.Hum di BW Luxury Hotel Kota Jambi, Rabu (17/02/21).
Penghargaan Penegakan Hukum Bidang Kelautan dan Perikanan dari KKP ini tak lepas dari kinerja Polres Tanjab Barat yang berhasil mengungkap dan menangkal penyelundupan benih lobster di Wilayah Hukum Tanjung Jabung Barat.
Diketahui, Polres Tanjab Barat membentuk tim Gemmpur (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyelundupan Benur dan Narkoba). Tim Gemmpur sendiri dibentuk sebagai usaha untuk mempersempit ruang gerak penyelundupan benih lobster di wilayah Tanjab Barat.
Adapun Jumlah penyelamatan benih lobster yang telah berhasil dilakukan oleh Polres Tanjab Barat selama setahun dari Januari 2020 hinga Januari 2021 sebanyak 764.055 ribu benih lobster.
Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan, penghargaan yang ia peroleh tersebut tak lepas dari hasil sinergitas Polri dan masyarakat dalam memberantas penyelundupan benur.
“Terima kasih kepada kementerian KKP atas penghargaan yang diberikan, penghargaan ini kami terima mewakili ‘Tim GEMMPUR Tanjabbar’ potret sinergitas Polri dan Masyarakat yang telah sukarela bersama bermitra memberantas penyelundupan benur di Wilayah Tanjabbar, semoga penghargaan ini meningkatkan sinergi yang membumi,” ucap AKBP Guntur.
Selain kapolres Tanjab Barat, penghargaan serupa juga diberikan kepada Kapolda Jambi, Dir polair Polda Jambi, Kapolres Tanjab Timur, Kanit Reskrim Sungsang, Kasat Reskrim Banyuasin, Kapolsek Sungsang dan Kanit Pidsus Polres Banyuasin.
Sementara, Kapolda Jambi diwakilkan Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, SH.,S.I.K menyampaikan terima kasih Kepada KKP atas penganugrahan prestasi dari KKP kepada Polda Jambi serta Jajaran dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Polda Jambi dan Jajaran dalam melakukan penindakan untuk kemudian hari.
Polres Tanjab Barat dan Polres Tanjab Timur adalah ujung tombak Polda Jambi dalam melaksanakan penindakan kejahatan perikanan,” sebut Kombes Pol Parhorian.

Menurut Kombes Pol Parhorian, potensi tindak pidana perikanan di Prov. Jambi sangat besar dengan bukti banyaknya penindakan terhadap tindak pidana penyelundupan bidang perikanan.
“Saat ini Polda Jambi masih menangani perkara penyelundupan Benur dan Polda Jambi berkomitmen akan melakukan penindakan sampai ke pemain tingkat atas agar tidak timbul sebutan bahwa kita hanya tajam ke bawah tumpul keatas, Polda Jambi mohon dukungan dari KKP,” tandasnya.
Turut hadir pada acara ini Kepala BKIPM Dr. Ir. Rina, Plh Gubernur Jambi H. Sudirman, Dir Pol Air Polda Jambi Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, Kepala Biro Keuangan KKP Drs. Cipto Hadi Prayitno, Plh. Bupati Tanjab Barat Ir. Agus Sanusi, Bupati Bungo H. Mashuri.(*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video