Biro SDM polda Jambi Gelar Yan Profile Klinis Kepolisian di Polres Tanjab Barat

By Administrator 05 Mar 2019, 21:44:17 WIB Kegiatan

Berita Terkait

Berita Populer

Biro SDM polda Jambi Gelar Yan Profile Klinis Kepolisian  di Polres Tanjab Barat

Polrestanjabbar. jambi. polri. go. id - Biro Sdm Polda Jambi melaksanakan Yan Profile E-Klinis Kepolisian kepada personil Polres Tanjab Barat. Kegiatan ini berlangsung di saung Mapolres Tanjab Barat, Selasa (5/3/2019) dan dibuka secara resmi oleh Wakapolres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga S.I.K diwakili Waka Polres Kompol Henri Agus Batu Bara mengatakan bahwa pemeriksaan psikologi dan kesehatan anggotanya tersebut penting dilakukan untuk memastikan layak tidaknya anggotanya memegang senjata api dalam bertugas. Karena setiap waktu psikologi dan kesehatan fisik para personelnya bisa saja berubah sehingga perlunya pemeriksaan secara berkala.

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin  yang dilaksanakan polres Tanjab Barat tiap 6 bulan sekali," ujar Kabag Sumda. 

Selain pemeriksaan psikologi, setiap anggotanya juga diperiksa secara kesehatan fisik. Anggota personel Polres Tanjab Barat juga megikuti serangkaian tes tertulis yang nantinya akan diperiksa langsung oleh tim penilai yang didatangkan langsung dari Biro SDM Polda Jambi.

"Tim penilai dipimpin oleh Akp Joko Suseno M. Psi langsung dari Biro SDM polda Jambi, menilai anggota kita layak atau tidaknya kita jadi tahu seperti apa kondisi psikologi anggota kita saat ini" katanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG SINAGA, S. IK melalui Kabag Sumda Kompol Acim Dartasim berharap kepada anggota kepolisian yang diberi kepercayaan menggunakan kepemilikan senjata api Inventaris Dinas nantinya benar-benar sehat secara psikologi," pungkas Kabag Sumda. hms




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video