Ciptakan Kamtibmas Kondusif Sabhara Polres Tanjab Barat Giatkan Samang dan Patroli Dialogis

By Administrator 09 Jan 2020, 17:36:22 WIB Kegiatan

Berita Terkait

Berita Populer

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Sabhara Polres Tanjab Barat Giatkan Samang dan  Patroli Dialogis

Polrestanjabbar. jambi. polri. go. id – Unit Patko Sat Sabhara Polres Tanjab Barat, melaksanakan kegiatan patroli dialogis, Kamis (9/1/2020) dipimpin Kanit Patko Aipda Iwa Budiawan bersama anggotanya melaksanakan kegiatan rutin sambang dan Patroli Dialogis kepada warga di wilayah hukum Polres Tanjab Barat seperti hari ini melakukan sambang ke tempat Pangkalan Ojek, Pelabuhan Bongkar Muat, pertokoan dan Tempat Transaksi Keuangan dan pasar Jalan Asia Kuala Tungkal.

Melalui sambang ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran pesan yang di sampaikan oleh kepolisian langsung kepada masyarakat dengan bertatap muka.

Tak lupa mereka menyampaikan pesan-pesan himbauan kamtibmas tingkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat kerja taati tatib Lalin selalu utamakan keselamatan pribadi maupun penumpang apabila membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian segera hubungi layanan call center 110 Polres Tanjab Barat.

Kasat Sabhara IPTU JULIUS SITEPU mengatakan bahwa Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan yang diatensi oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. Ik. MH,  yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam memberikan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah Tanjab Barat sehingga nantinya Polres Tanjab Barat akan dapat dengan cepat membuat langkah-langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.

Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Unit Patko Sat Sabhara Polres secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Tanjab Barat khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas. Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas. Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya.

Kasat Sabhara Polres Tanjab Barat IPTU JULIUS SITEPU menjelaskan bahwa Patroli Sabhara sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Tanjab Barat.

“Kegiatan Patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari,” ujarnya.

Lanjutnya, dimana di waktu masyarakat sedang beristirahat, anggota Sat Sabhara masih tetap siaga mengamankan lingkungan warga dari ancaman aksi Kriminalitas. Serta tidak lupa dalam pelaksanaan patroli anggota Sat Sabhara selalu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga. hms




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video