Kapolsek KPM dan Kasat Polair Polres Tanjab Barat Sosialisasi Radikalisme dan Terorisme

By Administrator 26 Feb 2019, 11:50:23 WIB Kegiatan
Kapolsek KPM dan Kasat Polair Polres Tanjab Barat Sosialisasi Radikalisme dan Terorisme

Keterangan Gambar Kapolsek Kawsan Pelabuhan Marina dan Kasat Polair Polres Tanjab Barat Giat Sosialusasi Paham Radikalisme dan Terorisme

Kuala Tungkal - Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dalam penyelenggaraan tahapan masa kampanye Pileg DPRI, DPRD TK. I, DPRD TK.II dan DPD.RI serta Pilpres tahun 2019 berjalan aman, damain dan sejuk , Kapolsek Kawasan Pelabuhan Marina IPTU Agung Heru Wibowo S.H.,M.H., dan Kasat Polair Polres Tanjab Barat IPTU Syaiful Anwar memberikan sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme kepada masyarakat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Parit V Desa Tungkal 1 Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Senin 25/2/19, pukul 14.00 Wib.

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kepada warga masyarakat ini merupakan langkah preemtif dan prefentif yang dilakukan oleh Polri dalam rangka pencegahan paham radikalisme dan terorisme berkembang dimasyarakat yang dapat menimbulkan keresahan dan pemecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

"Turut hadir dalam kegiatan PSDKP Anton Suanda, Anggota Pol Air Polres Tanjab Barat masing-masing Aiptu Merah, Aipda Sembiring, Aipda Andriono, Bripka R. Sitanggang, Brigadir Apriandi Saputra, Bripda Andri Musa, Bripda Ahmad Sultana, Brigadir Herdiansyah Bhabinkamtibmas Tungkal 1 Polsek Tungkal Ilir, Briptu Satria Sinaga Anggota Intelkam Polsek Kawasan Pelabuhan Marina dan tamu undangan masyarakat Tungkal 1 sebanyak 30 orang.

Dalam mengawali arahan dan sosialisasi Kapolsek KPM IPTU Agung mengatakan bahwa, "Salah satu tugas pokok Kepolisian selain sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyrakat serta penegakan hukum dan bertanggung jawab dalam menjaga Kamdagri, "ujarnya, Polisi juga berkewajiban untuk memberikan sosialisasi dalam memberikan pemahamanan serta menangkal paham radikalisme dan terorisme di masyarakat.

Ianya juga berharap agar seluruh masyarakat yang berada di wilayah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Tungkal tetap menjaga suasana yang sejuk, aman, selama pelaksanaan tahapan pileg dan pilpres berlangsung yang akan dilaksanakan Pemilu Pileg serta Pilpres dan Wapres pada tanggal 17 April 2019, selama tahapan Pileg dan Pilpres berlangsung masyarakat tidak mudah termakan atau terprovokasi terhadap berita-berita Hoax yang beredar di medsos, Kami berharap agar warga cerdas dalam mensikapi setiap berita sebaiknya disaring sebelung sering dan cek sumber informasi atau berita yang falit, karena bila kita menyebarkan berita bohong/hoax dapat dipidana bahkan denda hingga milyaran rupiah, "terangnya.

Kapolsek Juga berharap agar masyarakat senantiasa dapat bekerjasam untuk memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila ada diketemukan adanya tindak pidana penyeludupan barang-barang ilegal seperti Narkotika maupun tindak pidana lainnya, harap Kapolsek KPM IPTU Agung Heru Wibowo, S.H.,M.H.,

Dalam Kegiatan tersebut Kasat Polair Polres Tanjab Barat IPTU Syaiful Anwar, "mengatakan selain sosialisasi, pihaknya juga memberikan sarana kontak kepada warga dengan membagikan sembako dan kegiatan ditutup dengan kegiatan deklarasi pemilu damai tahun 2019 serta foto bersama, kegiatan selesai pukul 15.30 Wib berjalan dengan tertib dan lancar.(Polsek KPM).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video