Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Pemerintah daerah berkoordinasi menyampaikan program (
Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Pemerintah daerah berkoordinasi menyampaikan program Gerakan Bersama Pengolahan Lahan dan Limbah (Gaspoll)

By Administrator 31 Mar 2021, 17:05:12 WIB OPERASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Pemerintah daerah berkoordinasi menyampaikan program (

Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Pemerintah daerah berkoordinasi menyampaikan program Gerakan Bersama Pengolahan Lahan dan Limbah (Gaspoll) Pembuatan 114 Ton pupuk Kompos secara serentak di 114 Desa Se Tanjab Barat, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (31/3/2021).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH mengatakan, gerakan  bersama pengolahan limbah dan lahan ini bertujuan untuk mencegah Karhutla serta mencari solusi dan edukasi mengolah lahan dengan cara tidak dibakar.

Kapolres menjelaskan jika gerakan bersama pengolahan lahan dan Limbah ini sudah didiskusikan bersama Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag dan menemui kata mufakat jika untuk kegiatan ini  di Support penuh Pemda Tanjab Barat serta menggandeng Perusahaan untuk menampung pupuk Kompos hasil olahan Masyarakat.

“Dengan semangat memanfaatkan sampah menjadi berkah, pengolahan limbah lahan ini dengan pemanfaatan sisa tebasan lahan diolah menjadi pupuk Kompos bernilai ekonomis,” ungkap Kapolres.

“Mudah – mudahan dengan gerakan tersebut menjadi salah satu alternatif pencegahan Karhutla di Wilayah Hukum Polres Tanjab Barat,” harap Kapolres.

Gerakan bersama pengolahan lahan dan Limbah ini sebut Kapolres, merupakan bukti Pemerintah hadir untuk bersama sama mencari solusi pencegahan Karhutla.

“Mari kita satukan tekad, rasa dan menyatukan  niat agar jangan sampai terjadi Karhutla. Jika pun terjadi harus segera diatasi agar jangan sampai membesar,” ajak AKBP Guntur Saputro.

Dikesempatan yang sama Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan, Program ini merupakan pola perubahan mindset dengan menerapkan Ide kreatif dan terukur, dalam pengolahan limbah lahan menjadi Pupuk guna antisipasi Karhutla di Kabupaten Tanjab Barat.

“Terimakasih kepada 114 Kades yang hadir mengikuti kegiatan ini,” ucap Bupati

Dalam hal ini Bupati juga mengajak Forkopimda selalu bersinergi dalam menyampaikan ide – ide serta aspirasi untuk senantiasa bekerjasama memajukan Tanjab Barat.

“Dengan Gerakan bersama dalam rangka mengubah mainset Masyarakat sehingga tidak membuka lahan dengan cara membakar, mari kita jaga situasi alam di Kabupaten Tanjab Barat dengan mencegah terjadinya Karhutla,” ajak Bupati.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video