Polri Gelar Rapid Test Pasca dibukanya CFD jakarta

By Administrator 22 Jun 2020, 10:55:36 WIB Kegiatan

Berita Terkait

Berita Populer

Polri Gelar Rapid Test Pasca dibukanya CFD jakarta

Polri Gelar Rapid Test Pasca Dibukanya CFD Jakarta 

Jakarta - Polri melalui Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) melakukan rapid test di arena Car Free Day atau CFD yang digelar kembalib usai ditiadakan karena pandemi virus corona atau Covid-19. 

Kapusdokkes Polri Brigjen Rusdianto menjelaskan, pemeriksaan rapid test ini juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 dan HKGB ke-68, dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Ny Ana Rusdianto perwakilan Seksi Sosial PP Bhayangkari.

Disisi lain, Rusdianto mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, arena CFD sangat dimungkinkan terdapat Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ikut beraktifitas dan berolahraga baik yang jogging maupun bersepeda.

“Sasaran kurang lebih 700 sampai dengan 1000 masyarakat yang ada di CFD,” kata Rusdianto dalam keteranganya, Minggu (21/6).

Rusdianto menambahkan, apabila dalam rapid test ditemukan orang yang reaktif Covid-19 nantinya akan langsung dihubungi Pusdokkes untuk kemudian dirujuk ke RS Polri Kramat Jati guna dilakukan swab test. 

“Apabila hasilnya positif maka langsung diisolasi untuk perawatan penyembuhan dan dilakukan tracking kepada orang-orang yang telah berhubungan dengan pasien tersebut,” pungkas Rusdianto.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video