Polsek KPM Utamakan Polwan Berikan Kelancaran Pelayanan Mudik di Pelabuhan

By Administrator 03 Jun 2019, 09:54:31 WIB Kegiatan

Berita Terkait

Berita Populer

Polsek KPM Utamakan Polwan Berikan Kelancaran  Pelayanan Mudik di Pelabuhan

KUALA TUNGKAL - Polsek Kawasan Pelabuhan Marina Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat berikan layanan guna menjamin kelancaran arus mudik bagi para pemudik yang menggunakan jalur laut di sejumlah Pelabuhan Kuala Tungkal.


Hal itu dikatakan Kapolsek KPM IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH, mengingat arus mudik menggunakan jasa angkutan laut meningkat dari tahun lalu.


"Peningkatan ini dimungkinkan harga tiket pesawat yang tinggi," kata IPTU Agung Heru Wibowo di Pelabuhan LASDP, Minggu (02/06/19).


Agung mengatakan dalam memberikan pelayanan ini pihaknya mengedepankan Polwan. Itu utamanya terhadap pemudik ibu-Ibu dan anak-anak.


Selain itu kata dia, untuk menjamin kelancaran arus mudik, pihaknya selalu melakukan mengecekan kesiap siagaan personel pengamanan di pelabuhan ini guna mendukung pengamanam Operasi Ketupat 2019 di POS Pelayanan yang dipusatkan di Pelabuhan LASDP.


Kapolsek menambahkan, kegiatan monitoring dan layanan ini dilaksanakan untuk melancarkan kegiatan arus mudik warga masyarakat pengguna jasa angkutan laut lebaran 2019. Baik itu antar Kecamatan, Kabupaten maupun antar provinsi seperti Pelabuhan Marina Batam dan Pelabuhan Roro.


Kepada pemudik pengguna jasa angkutan laut lebaran 2019, apabila butuh tempat istirahat maupun menanyakan jalur alternatif mudik silahkan ke Pos Ppelayanan Operasi Ketupat Siginjai 2019 di Pelabuhan LASDP.


"Kami berupaya semaksimal mungkin akan berikan rasa aman dan lancar bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman di berbagai daerah melalui jalur laut di pelabuhan-pelabuhan Kuala Tungkal," tegas IPTU Agung


Lanjut Agung, kepada pemilik atau pengusaha jasa angkutan, pihaknya juga menghimbau tidak memuat penumpang melebihi kapasitas speed boad atau kapal motor. Itu kata dia guna menghindari lala laut.


"Kita telah himbau pemilik dan nakhodanya, untuk utamakan keselamatan itu lebih utama," tukasnya.Hms rtb




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video