Polsek Tungkal Ilir Giat Pam dan Gatur Lalin Di Pasar Kalangan Ds. Sungai Saren

By Administrator 26 Okt 2018, 11:20:57 WIB Kegiatan

Berita Terkait

Berita Populer

Polsek Tungkal Ilir Giat Pam dan Gatur Lalin Di Pasar Kalangan Ds. Sungai Saren

Keterangan Gambar Anggota Polsek Tungkal Ilir Giat Pam dan Gatur Lalin Di Pasar Kalangan Sungai Saren

tanjabbar.jambi.polri.go.id - Tungkal Ilir, Untuk menciptakan katimbselcarlantas, pagi ini Jum'at 26/10/18, Polsek Tungkal Ilir Polres Tanjab Barat, Kasi Humas bersama Kanit Binmas Aiptu Suwartoyo dan Anggota Unit Provost Brigadir Fitra. K melaksanakan pemantauan dan patroli sekaligus pengamanan kegiatan pasar serta melakukan pengaturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan dan laka lantas.

"Pasar kalangan Desa Sungai Saren Kecamatan Beram Itam yang terletak di jalur Lintas Tungkal - Jambi tersebut beroperasi setiap sekali dalam seminggu yaitu hari Jum'at dengan adanya kegiatan pasar tersebut jalan menjadi sempit karena adanya para pedagang yang menggelar dagangannya di kanan kiri jalan, dengan situasi dan kondisi tersebut akan menimbulkan kerawanan seperti kemacetan, pelanggaran dan laka lantas.

Mensikapi situasi tersebut pihaknya menurunkan Anggotanya untuk lakukan pengamanan dan gatur lalin pada aktifitas pasar berlangsung, "terang Kapolsek Tungkal Ilir Iptu S. Berutu, S.H.,

Dalam kegiatan Anggota juga memberikan himbauan kamtibmas dan arahan agar para pedagang dan warga memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan pihak pengelola pasar agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas dan untuk antisipasi curanmor agar kendaraan di kunci stang bila perlu di tambah kunci pengaman.

Para pedagang juga diberikan arahan dan himbauan pesan-pesan kamtibmas untuk tidak menggelar dagangannya sampai bahu jalan karena mengganggu kelancaran lalulintas yang dapat menyebabkan laka lantas dan kemacetan, pihaknya juga barharap para pedagang untuk bersama-sama saling menjaga keamanan dan juga kebersihan di pasar.

"Kegiatan pengamanan dan patroli serta pemantauan aktifitas pasar ini untuk memastikan bahwa situasi kondisi pasar aman dan terkendali, disamping untuk memberikan kenyamanan warga dalam beraktifitas di pasar, sehingga segala tindak kriminal dapat di cegah terutama curanmor, "ujarnya.

"Dalam pengamanan pihaknya juga bersinergi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dari Kecamatan Beram Itam dan dibantu pam swakarsa dari warga setempat, "pungkas Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, S.H.,(SiHms).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video