Propam Polres Tanjab Barat Dukung Pelaksanaan Zona Integritas Gelar Gaktibplin

By Administrator 11 Feb 2020, 23:19:00 WIB Kegiatan
Propam Polres Tanjab Barat Dukung Pelaksanaan  Zona Integritas Gelar Gaktibplin

polrestanjabbar.jambi.polri.go.id – Untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, usai melaksanakan Sertijab Kasat Narkoba Propam Polres Tanjab Barat adakan Penegakan Disiplin (Gaktiplin) kepada seluruh personil di halaman Polres Tanjab Barat, Senin (10/2/2020).

Kegiatan Gaktibplin dipimpin oleh Waka Polres Tanjab Barat Kompol Wirmanto Dinata, S. Ag. M. M. didampingi Kasie Propam Polres Tanjab Barat Ipda Binsar H Tambah  mengatakan, bahwa kegiatan Penegakan Disiplin tersebut rutin digelar namun pelaksanaannya tidak terjadwal dan bersifat mendadak, karena setiap anggota agar tetap disiplin dan rapi serta mentaati aturan yang sudah berlaku.

“Tujuan dilaksanakan gaktiplin ini yaitu untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dengan sasaran sikap tampang personil, seragam kepolisian (gampol), kehadiran, kelengkapan surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat, kebersihan dan surat kepemilikan senjata api, serta Kelengkapan identitas diri (SIM, KTP, KTA),” terangnya.

Selain itu, pihaknya menambahkan, dari hasil pemeriksaan gaktiplin tidak ditemukan pelanggaran yang fatal hanya beberapa anggota yang rambutnya masih panjang dan paling banyak terdapat anggota yang memanjangkan bulu janggutnya, oleh karena itu bagi anggota yang belum tertip segera merapikan penampilan.

“Dengan dilaksanakan penegakan disiplin anggota Polri, akan memudahkan untuk mengontrol sekaligus pengawasan bagi seluruh personil agar tertib dan disiplin, bukan hanya dalam tugas saja tetapi dalam kehidupan sehari-hari pun harus memiliki sikap tampang disiplin sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkasnya. hms




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video