Reskrim Polsek Tungkal ilir kurang dari 24 jam berhasil menciduk pelaku curas sarang Walet
Reskrim Polsek Tungkal ilir kurang dari 24 jam berhasil menciduk pelaku curas sarang Walet

By Administrator 27 Jan 2018, 11:09:50 WIB Kriminal
Reskrim Polsek Tungkal ilir kurang dari 24 jam berhasil menciduk pelaku curas sarang Walet

Kurang Dari 1x24 Jam Reskrim Polsek Tungkal Ilir Berhasil Ungkap Kasus Curat

Telah terjadi pencurian sarang burung walet Pada Hari Rabu Tanggal 24 Januari 2018 sekira pukul 15.00 wib di rumah walet Rt. 011 Prt. Banjar Barat Ds. Bramitam Raya Kec. Bramitam milik pelapor An. HAMZAH Als HAMZAH Bin H DAENG MABELO, 37Thn, Laki-laki, Islam, Petani, Jl. Bina karya barat Rt. 010 Parit Panglong Kel Mekar jaya Kec Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagaimana Laporan Polisi No : LP / B- 01/ I / 2018 / JBI / RES TJB BRT / SPKT tgl. 24 Januari 2018.

Atas kejadian tersebut Kanit Reskrim Polsek Tungkal Ilir IPTU H. Muharor bersama anggota Polsek melakukan pencarian dan pengintaian di sekitar TKP bahwa menurut keterangan saksi an. SUHEMI yang saat itu sedang berkebun di dekat Rumah Walet Milik Korban Dan Saksi an SUHEMI melihat ada orang mencurigakan dengan berpura pura memancing di sekitar aliran Parit Banjar dan tidak lama kemudian pelaku keluar dari rumah Walet yang tidak di jaga oleh pemiliknya dengan membawa bungkusan plastik berwarna hitam dan seketika itu saksi curiga dan memanggil pelaku dan pelaku merasa bersalah langsung kabur melarikan diri dan di kejar oleh saksi an SUHEMI namun tidak di temukan di karenakan pelaku masuk semak belukar.

Dan sekitar sekira pukul 22.00 Wib anggota unit Reskrim Polsek Tungkal Ilir mendapatkan informasi bahwa pelaku masih berada diantara semak belukar untuk Bersembunyi, lalu unit Reskrim mengintai tempat pelaku bersembunyi diantara semak Belukar dan pelaku An. MARHAD als INUL Bin IRMAN, 27 thn, Laki-laki, Islam, Petani , Parit Arman Rt 03 Kel.Bunga Tanjung Kecamatan Betara berhasil di amankan dan selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Tungkal Ilir guna di periksa lebih lanjut .

Adapun barang bukti yang dapat diamankan berupa 1 ( Satu) Batang Linggis, 5 ( Lima) Batang Besi Pipa 8(Delapan) buah sarang Burung Walet dan 1( Satu ) Buah Tas Ransel bertuliskan Turn Back Crime.

Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.I.K melalui Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH membenarkan telah tertangkapnya yang diduga pelaku curat sarang burung walet, atas perbuatannya tersebut pelaku dikenakan pasal 363 KUH. Pidana dengan acaman hukuman selama-lamanya 7 (Tujuh) tahun penjara dan pelaku sekarang dilakukan penahanan dirutan Polsek Tungkal Ilir untuk proses penyidikan.

Lebih lanjut Kapolsek Tungkal Ilir mengapresiasi atas kerja keras Unit Reskrim dan anggotanya kurang dari waktu dupuluh empat jam pelaku berhasil diamankan, "terangnya.(SiHms).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video