Saat Diamankan Polsek Merlung, MR Nekat Telan Sepaket Sabu

By Administrator 05 Sep 2017, 10:54:06 WIB Kriminal
Saat Diamankan Polsek Merlung, MR Nekat Telan Sepaket Sabu

KUALA TUNGKAL - Ancaman Narkoba tidak hanya menyasar masyarakat perklotaan dan kalangan beruang, tetapi sudah masuk kesemua kalangan hingga pedesaan sekalipun.

Hal itu ditunjukan dengan ditangkapnya Pemuda terduga gunakan narkotika jenis sabu di Desa Dusun Mudo Kecamatan Muara Papalik oleh jajaran Polsek Merlung pada Jum'at (01/9/17) sekira Pukul 23.30 WIB.

"Pelaku yang ditangkap berinisial dan MR (18), warga Desa Rantau Badak, Kecamatan Muara Papalik ditangkap di Jalan Simpang Kantor Camat Muara Papalik," terang Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Narkoba IPTU Junaidi Annton, SH, Senin (04/9/17).

Dikatakan Anton, selain menangkap pelaku, pihaknya juga mengamankan Barang bukti berupa 1 Paket kecil jenis sabu dalam keadaan basah dan bercampur darah.

"Pelaku berusaha akan menghilangkan BB tersebut dengan cara mengunyah dan menelan barang bukti, tapi BB berhasil dikeluarkan oleh petugas," ujar Anton Junaidi.

Kronologis penangkapan pelaku lanjut Anton, berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa lokasi Simpang Kantor Camat Muara Papalik sering digunakan sebagai tempat berkumpul anak muda ketika malam hari yang diduga menggunakan narkoba.

"Atas dasar laporan tersebut, BKTM Dusun Mudo AIPDA. W RAMBE dan BKTM SP 8 SP 9 BRIGADIR Eddi Radhial melakukan patroli di lokasi tersebut, seketika ditemukan 2 orang berboncengan menggunakan Sepeda Motor yang mencurigakan," ujar Anton.

Karena keduanya terlihat gugup, polisi langsung menangkap, ketika dilakukukan pemeriksaan, 1 orang pelaku berinisial MR langsung di masukan ke dalam mulut dan menelannya.

Pada saat anggota berusaha menahan gerak MR, pelaku atas nama ND (16) juga warga Desa Dusun Mudo berhasil melarikian diri menggunakan sepeda motor.

"Pengakuan pelaku sabu didapat dengan cara membeli dengan Ape atau Lan Ape di Dusun Mudo dengan harga 200 ribu perpaket kecil," beber Anton.

Pelaku SR bersama barang bukti diamankan di Mapolres Tanjabbar. Polisi akan menjeratnya dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Atas kejadian ini kata IPTU Anton, orang tua, masyarakat juga harus aktif mengontrol perilaku anak-anak, untuk sama-sama memerangi Narkoba perusak generasi," tandasnya.


Humas Polres Tanjabbar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video