Sambang Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polsek Tungkal Ilir Ajak Aparat Desa Sukseskan Pemilu Damai

By Administrator 24 Okt 2018, 14:02:17 WIB Kegiatan

Berita Terkait

Berita Populer

Sambang Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polsek Tungkal Ilir Ajak Aparat Desa Sukseskan Pemilu Damai

Keterangan Gambar Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Berutu, SH dan Anggota Bhabinkamtibmas Sambang Dengan Lurah dan Kades

tanjabbar.jambi.polri.go.id - Tungkal Ilir, Untuk menciptakan sitkamtibmas di wilkum Polsek Tungkal Ilir tetap aman nyaman kondusi, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, S.H., dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Tungkal Ilir melaksanakan sambang dialogis dan penggalang dengan para Lurah, Kades yang ada di wilayah Polsek Tungkal Ilir Polres Tanjab Barat, Selasa 23/10/18.

"Untuk kegiatan Selasa (23/10) Kapolsek lakukan penggalangan dan sambang dengan Lurah Tungkal Harapan Ibu Selvi beserta stafnya, Bhabinkamtibmas Kel. Sri Wijaya Brigadir Heru Supraptono sambang dengan Lurah Sriwijaya bapak Mukamil beserta Staf, Bhabinkamtibmas Kel. Sungai Nibung Brigadir Boby Juliantara sambang Kades Pembengis Bapak M. Taher beserta stafnya, Bhabinkamtibmas Tungkal IV Desa Sebrang Kota Bripka Darmawansyah sambang di Kantor Desa Mekar Alam dengan Kades bapak Badrun beserta staf, Bhabinkamtibmas Beram Itam Kanan Aiptu Gud Berliantoro melaksanakan sambang dengan Kadus Suka Damai bapak Muhammad Ali Desa Kemuning Kecamatan Bram Itam dan Bhabinkamtibmas Tungkal III Brigadir Suhaili sambang di Kantor Lurah III dengan bapak Ibrahim beserta stafnya.

Patroli sambang dan penggalangan dengan aparutur pemerintah desa tersebut merupakan wujud sinergitas Polri untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitamtibmas) diwilayah hukum Polsek Tungkal Ilir agar selalu dalam keadaan aman kondusif dan dalam sambang dialogisnya Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas melakukan dialog serta menyampaikan himbsuan dan pesan-pesan kamtibmas kepada aparatur desa untuk bersama sama memelihara menjaga suasana selama tahapan masa kampanye Pileg dan Pilpres 2019 ini suasana sejuk aman damai di masyarakat, "ujar Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Berutu, S.H.

Disamping itu pihaknya juga mengajak kepada Lurah, Kades dan stafnya untuk bersama sama turut menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk bekerja sama dan bertanggung jawab secara moral untuk bersinergi dan membantu mendukung Polri untuk menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat serta menghindari berbagai informasi berita bohong hoax dan black campaign yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kami juga berharap kepada para aparat desa terutama dalam bermedia sosial baik melalui WhathsApp, SMS, Twiter maupun Facebook untuk cerdas dan bijak mensikapi berita yang berkembong di medsos untuk lakukan saring sebelum sering berita tersebut sehingga kita tidak terjerat dalam Undang-Undang ITE, "ujarnya.

Lebih lanjud Kapolsek menambahkan dengan Patroli sambang dialogis yang kita lakukan sangat efektif untuk memantau sitkamtibmas yang terjadi juga sekaligus untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, pihaknya akan terus berupaya memberikan rasa aman dengan melaksanakan patroli baik pagi, siang dan malam hari guna memberikan rasa aman nyaman sehingga dapat terwujudnya situasi yang kondusif, "terangnya

Di akhir kegiatannya Kapolsek juga mengajak serta berharap kepada para Lurah, kades dan perangkatnya, "mari kita jaga wilayah Tungkal Ilir khususnya dan Kab. Tanjab Barat agar aman dan kondusif, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, mari kita bersinergi sukseskan Pemilu 2019 yang sejuk aman damai sebagai Pesta Demokrasi, "imbuh Kapolsek IPTU Sumarno Berutu, SH.(SiHms).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video