Tingkatkan Ukuah Islamiah, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Marina Giat Jumling

By Administrator 02 Mar 2019, 09:07:09 WIB Kegiatan
Tingkatkan Ukuah Islamiah, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Marina Giat Jumling

Gambar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Marina Iptu Agung Heru Wibowo, SH.MH., dan Anggota Giat Jumling Di Masjid Nur Hasanah Kampung Nelayanan

tanjabbar.jambi.polri.go.id - Kuala Tungkal, Tingkatkan ukuah islamiah dengan para ulama, toga, tomas dan warga masyarakat, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Marina Polres Tanjab Barat Iptu Agung Heru Wibowo, S.H.,M.H., meningkatkan pembinaan Personil dan masyarakat dengan melalui Jumat Keliling (Jumling) serta pengamanan di masjid tempat dilaksanakan shalat Jum'at.

Program Jumling dan pengamanan ini menurut Kapolsek Kawasan Pelabuhan Marina merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari Jum'at dengan melaksanakan patroli dan pengamanan serta sekaligus menjalankan Ibadah Shalat Jum'at bersama warga masyarakat, hal ini dilakukan sebagai langkah upaya Polri dengan mengedepankan pola preemtif dan preventif sekaligus mempererat hubungan tali silaturahmi dan menjalin kemitraan antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat, "terang Kapolsek.

Seperti yang dilaksanakan hari ini Jum'at 01/3/19, pukul 11. 45 Wib, bersama Anggotanya melakukan program jumling dengan sasaran Masjid Nur Hasanah Parit IV Kel. Kampung Nelayan Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Disamping Jumling dan pengamanan pihaknya juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar masyarakat lebih meningkatkan keamanan lingkungannya dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sehingga diharapkan kepada warga masyarakat tanggap lingkungan dan dapat memberikan segala informasi kepada pihak Kepolisian bilamana terjadi kriminalitas atau hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas.

Kapolsek juga berharap selama tahapan kampanye Pileg dan Pemilihan Pilpres dan Wapres 2019 berharap warga untuk jaga kerukunan dan persaudaraan demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, "mari bersama-sama ciptakan pemilu yang sejuk aman dan damai.

”Jum’at Keliling (Jumling) merupakan salah satu cara yang tepat dan efektif untuk lebih mendekatkan diri Polisi dengan masyarakat sehingga dapat terjalin kemitraan kamtibmas yang humanis, "tutur Kapolsek Kawasan Pelabuhan Marina, IPTU Agung Heru Wibowa, S.H.,M.H.,(Polsek KPM).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Polling

Apakah content dalam website ini sudah lengkap ?
  Lengkap
  Kurang Lengkap
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video